Jumat, 24 Desember 2010

Diganti, Lima Kapolsek di Aceh Timur


Tue, Sep 29th 2009, 08:10

Kapolres Aceh Timur, AKBP Ridwan Usman, menyematkan tanda jabatan pada Kasat intel yang baru Iptu Ananda Fauzi Harahap, di halaman Mapolres setempat, Senin (28/9). SERAMBI/NASRUDDIN NASUTION
IDI - Sebanyak lima Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) serta Kasat Intel di jajaran Polres Aceh Timur, diganti. Proses serah terima jabatan (sertijab) itu berlangsung di halaman Mapolres setempat, Senin (28/9). Kapolres Aceh Timur, AKBP Ridwan Usman, dalam kesempatan tersebut menjelaskan, lima kapolsek yang diganti itu di antaranya Kapolsek Ranto Peureulak, yang sebelumnya dijabat Iptu A yani, digantikan Ipda Ildani, sementara Kapolsek Darul Aman Idi Cut yang sebelumnya dijabat Iptu Rusli, digantikan Ipda Agus Widodo.

Kapolsek Banda Alam, kini dijabat Ipda Didik S yang sebelumnya dijabat Ipda Hasyim. Sementara itu, Kapolsek Julok digantikan AKP Bahrumsyah yang sebelumnya menjabat Kapolsek Peureulak Timur, dan Kapolsek Peureulak Timur dijabat Iptu Syamsuar. Selain itu, jabatan Kasat Intel saat ini di Mapolres Aceh Timur dijabat oleh Iptu Ananda Fauzi Harahap menggantikan AKP Ade Adriansyah Saputra yang kini mendapat tugas baru di Polres Sigli.

Menurutnya, proses pergantian atau serah terima jabatan yang dilakukan saat ini merupakan hal yang wajar terjadi di lingkungan kepolisan maupun jajaran lainnya. Karena hal itu merupakan upaya penyegaran maupun memberikan kesempatan kepada polisi lainnya untuk berkarir. “Pergantian atau mutasi yang dilakukan ini merupakan hal yang lumrah dan sering terjadi di instansi maupn dinas manapun. Hal ini juga dalam rangka penyegaran dan memberikan kesempatan kepada personil lainnya untuk berkarier,” ujarnya. Ia berharap kepada seluruh personil polisi yang telah diserahterimakan itu untuk dapat melakukan tugasnya dengan baik. Sementara kepada pejabat yang lama ia mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar